|     N e w s     |     The Batik     |     F A Q     |
Teras Toko online
  Cari Batik      
  Masukkan Kode Batik :
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
Testimoni
9 comments terbaru


Nama :
Email :
Comments :
5 digit nomor di atas :



Arsip Berita





















































International Batik Center (IBC) pecahkan rekor MURI


Sehari sebelum digelarnya acara grand launching pusat perdagangan batik terbesar International Batik Center (IBC), tepatnya tanggal 2 Maret 2012, IBC memecahkan rekor MURI berupa canting dan wajan batik terbesar di Indonesia. Bahkan ini juga merupakan wajan dan canting batik di dunia, demikian disampaikan oleh Jaya Suprana saat hadir di Pekalongan.

Ini juga bisa menjadi ikon batik nasional terbesar di Indonesia dan dunia. Jaya Suprana mengucapkan rasa terima kasih yang mendalam atas prakarsa para penggiat batik di Pekalongan yang selalu menjaga image bahwa batik benar-benar warisan budaya tak benda asli Indonesia.



Ikon wajan dan canting batik ini ditempatkan tepat di atas bangunan monumen yang berdiri di depan komplek IBC. Wajan dan canting batik ini dibuat asli dengan bahan tembaga, sehingga akan mampu bertahan terhadap terpaan matahari maupun hujan. Jika seandainya wajan dan canting batik ini dibuat untuk membatikpun, tentunya akan kompatibel, karena spek teknis yang digunakan sangat detail dan sesuai dengan kebutuhan aslinya.



Jika dilihat dari suasana malam hari, ikon wajan dan canting batik ini akan semakin nampak indah, karena dilengkapi dengan sorot lampu yang mendukung untuk memperlihatkan detail ornamennya.

Piagam penghargaan rekor MURI ini diserahkan oleh Jaya Suprana kepada Preskom PT Guna Group, Yusuf Gunawan yang juga merupakan owner dari komplek International Batik Center IBC.

Dengan adanya rekor MURI dari IBC ini, diharapkan mampu untuk menarik wisatawan mengunjungi dan belanja batik di komplek perdagangan batik di Wiradesa Pekalongan, tepatnya di Jl. A Yani 573 Wiradesa Pekalongan.



Belum ada Komentar, Isi komentar :
Nama
Email
Comment
Kode captcha
 
 
 
Supported by
 

Copy Right : BATIK PARASANTIQUE PEKALONGAN © 2013
Jl. Molek Baru no. 9
Villa Binagriya Pekalongan
HP: 0811520811
PIN: 286B7E9A atau 5E99464D
email: parasantique@gmail.com

rss feed rss feed rss feed         rss feed

Ping your blog, website, or RSS feed for Free

My Zimbio

Check PageRank


2017-08-21 17:14:12 freewebsubmission Markup Validator Parasantique Wikimapia Direktori Web Online - Kirim Submit Url Parasantique on IndonesiaYP