|     N e w s     |     The Batik     |     F A Q     |
Teras Toko online
  Cari Batik      
  Masukkan Kode Batik :
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
Testimoni
9 comments terbaru


Nama :
Email :
Comments :
5 digit nomor di atas :



Arsip Berita





















































Pengrajin Batik Pekalongan ramaikan PBN di Balikpapan


Pusat Batik Nusantara (PBN) di Balikpapan dibuka hari ini. Sebanyak 28 pengrajin batik didatangkan dari Pekalongan dalam pameran di Semi and Basement The Plaza Balikpapan Trade Center yang menandai dibukanya PBN. Tujuan ajang ini salah satunya agar warga Kota Minyak dan Kaltim umumnya, dapat memiliki batik dengan harga terjangkau dan langsung dari pengrajinnya.

Sebelum di Balikpapan, Agung Podomoro Land (APLN) telah membuka Pusat Batik Nusantara di Thamrin City dua tahun lalu. APLN memilih Balikpapan sebagai kota kedua. Ini karena perkembangan ekonomi yang cukup pesat jika dibandingkan dengan kota lain di wilayah Indonesia Timur.

“Kami memilih Balikpapan karena kebanyakan masyarakat di sini (Balikpapan) jika ingin membeli batik harus jauh-jauh ke Jakarta atau ke produsennya langsung. Dengan adanya pusat batik Nusantara di Balikpapan, warga enggak perlu jauh-jauh lagi ke Jawa,” ujar IBK Kusumawati, general marketing (GM) The Plaza Balikpapan Trade Mall, Jumat (6/4). 

APLN juga memproyeksikan PBN di Balikpapan Plaza ini akan menjadi pusat batik terbesar di kawasan Indonesia Timur. “Menjadi pusat batik sudah pasti, kalau produsen batik masih dipegang Pekalongan, Madura, Jogjakarta dan kota lainnya di pulau Jawa,” ucapnya.

Harga yang ditawarkan relatif terjangkau. Harga batik asli Pekalongan dibanderol mulai Rp 100 ribu. “Harganya cukup terjangkau, cocok untuk kocek semua kalangan,” imbuhnya. Pihaknya berharap, tidak hanya produsen batik asal Pekalongan yang bergabung di pusat batik ini. Pihaknya juga ingin pengrajin batik Kaltim, yakni batik Ampiek turut menjajakan produknya di Pusat Batik Nusantara ini.

“Kami berharap pengarajin batik Kaltim juga ikut , karena kami ingin melestarikan batik nusantara agar tidak diklaim oleh negara lain lagi,” imbuhnya.

Launching pusat batik Nusantara ini juga di hadiri oleh Walikota Balikpapan HM Rizal Effendi serta Walikota Pekalongan HM Basyir Ahmad bersama Ketua Dekranasda Kota Pekalongan Balgies Diab.

Tak hanya kerajinan batik dari Pekalongan, APLN juga akan menghadirkan batik dari daerah lain di Nusantara. Pameran juga akan dimeriahkan tari-tarian daerah. “Kami juga menyediakan voucher pada harian Kaltim Post besok (hari ini), khusus untuk 200 pengunjung pertama ke pameran ini,” jelasnya.

(Sumber kaltim post)



Belum ada Komentar, Isi komentar :
Nama
Email
Comment
Kode captcha
 
 
 
Supported by
 

Copy Right : BATIK PARASANTIQUE PEKALONGAN © 2013
Jl. Molek Baru no. 9
Villa Binagriya Pekalongan
HP: 0811520811
PIN: 286B7E9A atau 5E99464D
email: parasantique@gmail.com

rss feed rss feed rss feed         rss feed

Ping your blog, website, or RSS feed for Free

My Zimbio

Check PageRank


2017-10-18 18:07:18 freewebsubmission Markup Validator Parasantique Wikimapia Direktori Web Online - Kirim Submit Url Parasantique on IndonesiaYP