|     N e w s     |     The Batik     |     F A Q     |
Teras Toko online
  Cari Batik      
  Masukkan Kode Batik :
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
Testimoni
9 comments terbaru


Nama :
Email :
Comments :
5 digit nomor di atas :



Arsip Batik





















































Motif Batik MTQ Blitar


Musabaqoh Tilawatil Qur'an (MTQ) di Blitar yang diselenggarakan pada tahun 2007 ternyata ada nuansa yang berbeda dibanding dengan MTQ sebelum-sebelumnya. Pasalnya jika pada MTQ sebelumnya panitia mengenakan seragam baju koko, namun pada MTQ di Blitar ini semua panitia mengenakan seragam batik.

Seragam batiknya juga dipesan dengan motif khusus seperti terlihat pada gambar di atas. Motif batik MTQ Blitar ini mempunyai beberapa makna. Motif yang ada pada seragam batik ini antara lain ikan lele, buah belimbing, kendang, dan makam Bung Karno. Dengan nuansa warna hijau semakin memperkental warna Islamnya.

Tak dipungkiri lagi bahwa kota Blitar memang terkenal dengan obyek wisata ziarah makam Bung Karno, sehingga motif makam Bung Karno tak luput untuk masuk dalam motif seragam batik ini. Blitar juga dikenal sebagai penghasil produksi ikan lele dan buah belimbing. Di sisi lain kota Blitar juga mempunyai kerajinan kendang sebagai salah satu oleh-oleh khas kota Blitar.

Penentuan dan pembuatan motif batik seragam MTQ ini mengalami 5 kali revisi. Hal ini sangat mungkin terjadi karena panitia terdiri dari berbagai pihak seperti pihak pemerintahan, ulama dan tokoh masyarakat, sehingga semuanya memberikan usulan yang positif dalam menentukan motif seragam batik ini.



Belum ada Komentar, Isi komentar :
Nama
Email
Comment
Kode captcha
 
 
 
Supported by
 

Copy Right : BATIK PARASANTIQUE PEKALONGAN © 2013
Jl. Molek Baru no. 9
Villa Binagriya Pekalongan
HP: 085229098359
PIN: 286B7E9A
email: parasantique@gmail.com

rss feed rss feed rss feed

Ping your blog, website, or RSS feed for Free

My Zimbio
Check PageRank


2014-10-20 15:05:09 freewebsubmission Markup Validator Parasantique Wikimapia Direktori Web Online - Kirim Submit Url Parasantique on IndonesiaYP