|     N e w s     |     The Batik     |     F A Q     |
Teras Toko online
  Cari Batik      
  Masukkan Kode Batik :
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
Testimoni
9 comments terbaru


Nama :
Email :
Comments :
5 digit nomor di atas :



parasantique monumen batik Arsip Berita





















































Monumen BATIK


Upaya Pemerintah Kota Pekalongan untuk menjadikan Kota Pekalongan sebagai Kota Batik di dunia patut diacungi jempol. Tak tanggung-tanggung moto Kota Pekalongan pun diubah menjadi "Pekalongan World's City of Batik".

Berbagai atribut kota untuk mendukung moto tersebut juga langsung disiapkan, termasuk pembuatan monumen batik.

Monumen batik yang didirikan di lapangan Jetayu ini, mengambil view pas di depan museum batik. Sehingga apabila diambil gambar foto dari monumen batik ini, akan mendapatkan latar belakang museum batik.

Monumen batik ini tak hanya menarik perhatian masyarakat Pekalongan saja, tetapi juga menjadi pusat sorotan para wisatawan batik yang berkunjung ke Pekalongan. Posisinya pun juga sangat strategis, sehingga para wisatawan yang biasanya hanya berkunjung ke museum batik, sekarang bisa mengambil kenang-kenangan foto di monumen batik ini (maklum di museum batik dilarang untuk mengambil gambar foto).

Monumen batik diresmikan bertepatan pada ulang tahun kota Pekalongan yang ke 105 tahun yang jatuh pada tahun 2011 ini. Tidak hanya siang, malampun ramai dikunjungi oleh masyarakat. Baik yang ingin mengambil gambar foto, ataupun hanya sekedar nongkrong lesehan. Benar-benar menghidupkan lapangan Jetayu.

Pembuatan monumen batik ini dibuat dari bahan stainless steel, sehingga terhindar dari karat. Dengan ketinggian monumen 2,65 meter serta mengambil lahan 250 m2, akan membuat pengunjung sangat nyaman untuk menikmatik monumen batik ini. Bahkan anak-anak sangat menyukai adanya monumen batik ini sebagai tempat untuk bermain.

Berbagai ornamen motif batik juga menghiasi huruf demi huruf monumen batik ini. Motif kawung adalah motif yang paling banyak digunakan untuk menghiasi monumen batik ini.

Berikut ini adalah snapshot monumen batik huruf demi huruf :


Huruf B dari monumen batik


Huruf A dari monumen batik


Huruf T dari monumen batik


Huruf I dari monumen batik


Huruf K dari monumen batik



1 comments
Andre
Ternyata sungguh kreatif para pengrajin batik di Pekalongan
Nama
Email
Comment
Kode captcha
 
 
 
Supported by
 

Copy Right : BATIK PARASANTIQUE PEKALONGAN © 2013
Jl. Molek Baru no. 9
Villa Binagriya Pekalongan
HP: 0811520811
PIN: 286B7E9A atau 5E99464D
email: parasantique@gmail.com

rss feed rss feed rss feed         rss feed

Ping your blog, website, or RSS feed for Free

My Zimbio parasantique.com-Google pagerank,alexa rank,Competitor
Check PageRank


2017-08-21 17:15:35 freewebsubmission Markup Validator Parasantique Wikimapia Direktori Web Online - Kirim Submit Url Parasantique on IndonesiaYP