|     N e w s     |     The Batik     |     F A Q     |
Teras Toko online
  Cari Batik      
  Masukkan Kode Batik :
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
Testimoni
9 comments terbaru


Nama :
Email :
Comments :
5 digit nomor di atas :



Arsip Berita





















































Perajin Batik Pekalongan Kembangkan Motif


Pemerintah Kota Pekalongan, Jawa Tengah mengimbau perajin batik lebih kreatif dan inovatif mengembangkan motif dan corak batik sebagai upaya meningkatkan daya saing di pasar lokal dan mancanegara.

Kepala Bidang Koperasi dan Usaha Mikro Kecil Menengah Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi, dan UMKM Kota Pekalongan, Edi Harsoyo di Pekalongan, Sabtu mengatakan saat ini persaingan kerajinan batik cukup ketat sehingga perajin batik harus kreatif dan inovatif menciptakan rancangan batik.

"Perajin batik harus kreatif dan inovatif menciptakan desain batik karena tuntutan global yang kini bersaing cukup ketat," katanya.

Ia mengatakan desain sangat penting dalam mengembangkan usaha batik karena akan menjadi manifestasi kreatifitas, merupakan sumberdaya yang fital, dan memiliki nilai ekonomi tinggi.

"Kami meminta perajin batik dan pelaku usaha kecil menengah yang cepat berpuas diri dengan apa yang sudah dicapai saat ini tetapi masih perlu mengembangkan kreasi dan motif batik agar tidak terkesan kuno," katanya.

Menurut dia, pemerintah kota akan melakukan kegiatan pendampingan pelatihan sebagai upaya meningkatkan kualitas sumberdaya manusia pelaku usaha kecil menengah di daerah setempat.

Selain itu, katanya, Pemkot juga akan selalu membantu dan mendampingi usaha perajin batik agar kerajinan batik Kota Pekalongan tetap lestari.

Ia mengatakan, untuk meningkatkan daya saing di pasaran bebas, pemkot juga berencana melakukan pelatihan yang berkesinambungan pada perajin batik agar mereka memiliki jati diri dan membuat batik yang lebih diminati konsumen lokal dan mancanegara.

"Semakin perajin batik kaya menciptakan desain dan motif maka produk batik diharapkan mempunyai daya saing dengan produk lain di pasaran bebas," katanya.



1 comments
H.Ch.Faurozi
Kreatipitas tanpa pendampinganpun bisa. Masalah banyak hal yang dirahasikan tidak terbuka dalam proses pengerjaan batik.Saling bersaing dan tiru-meniru adalah budaya sempit. Sosialisasi proses batik dan kreatipitas sangat mudah bila Pemda serius dan Lembaga Swasta menunjang. Batik Puspita , Jl.Candi Pawon III No.8 Pharmindo-Cibeureum Raya Bandug. Jl.Pesona Griya Panjang II Blok H.No.8.Pekalongan.
Nama
Email
Comment
Kode captcha
 
 
 
Supported by
 

Copy Right : BATIK PARASANTIQUE PEKALONGAN © 2013
Jl. Molek Baru no. 9
Villa Binagriya Pekalongan
HP: 0811520811
PIN: 286B7E9A atau 5E99464D
email: parasantique@gmail.com

rss feed rss feed rss feed         rss feed

Ping your blog, website, or RSS feed for Free

My Zimbio parasantique.com SEO Score
Check PageRank


2017-12-13 14:01:18 freewebsubmission Markup Validator Parasantique Wikimapia Direktori Web Online - Kirim Submit Url Parasantique on IndonesiaYP