|     N e w s     |     The Batik     |     F A Q     |
Teras Toko online
  Cari Batik      
  Masukkan Kode Batik :
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
Testimoni
9 comments terbaru


Nama :
Email :
Comments :
5 digit nomor di atas :



Arsip Berita





















































Halal bi Halal Pedagang Batik Pasar Grosir Setono


Halal bi Halal yang diselenggarakan oleh Paguyuban Pedagang Pasar Setono pada tahun 2010 ini jelas berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya. Pasalnya acara halal bi halal ini juga diselenggarakan dalam rangka memperingati hari batik nasional.

Acara ini murni atas swadaya dari Paguyuban Pedagang Pasar Grosir Setono, karena mereka sangat yakin, kalau bisa sendiri kenapa harus melibatkan pihak lain ? seperti pengelola pasar grosir setono atau pemda.. Maklum daripada waktu habis untuk birokrasi dan hasilnya tidak jelas, lebih baik kita bergotong royong, itung-itung untuk menjalin kerukunan dan kebersamaan sesama pedagang pasar.



Hadir dalam kesempatan ini adalah Bapak Wakil Walikota Pekalongan yang baru terpilih yaitu Bapak Ahmad Alf Arslan Djunaid. Dalam sambutannya ia mengatakan ucapan terima kasih kepada seluruh warga kota atas segala dukungannya sehingga ia bisa terpilih sebagai Wakil Wali Kota Pekalongan yang baru periode 2010-2014. Kemudian ia juga menambahkan bahwa setelah Unesco meresmikan bahwa batik sebagai budaya Indonesia, maka Pekalongan sangat berkepentingan untuk menjaga, melestarikan dan meningkatkan budaya batik ini, sehingga semua masyarakat kota Pekalongan yang notabene sebagian besar mata pencahariannya dari industri batik bisa tetap survive dan mampu menyerap tenaga kerja.




Selain Bapak Wakil Walikota Pekalongan, hadir juga Habib Lutfi Yahya sebagai tokoh ulama masyarakat. Sebelum membacakan doa, beliau berpesan agar para pedagang di pasar grosir setono tetap bersatu dan tidak saling sikut sehingga jika ada permasalahan bersama bisa diselesaikan seperti permasalahan kenaikan sewa kios.


Acara diakhiri dengan pemotongan kue tart raksasa yang berbentuk canting batik.



Pemotongan kue canting batik oleh Bapak Wakil Walikota Pekalongan



Pemotongan kue canting batik oleh Habib Lutfi Yahya.



Belum ada Komentar, Isi komentar :
Nama
Email
Comment
Kode captcha
 
 
 
Supported by
 

Copy Right : BATIK PARASANTIQUE PEKALONGAN © 2013
Jl. Molek Baru no. 9
Villa Binagriya Pekalongan
HP: 0811520811
PIN: 286B7E9A atau 5E99464D
email: parasantique@gmail.com

rss feed rss feed rss feed         rss feed

Ping your blog, website, or RSS feed for Free

My Zimbio parasantique.com SEO Score
Check PageRank


2017-08-21 17:13:24 freewebsubmission Markup Validator Parasantique Wikimapia Direktori Web Online - Kirim Submit Url Parasantique on IndonesiaYP