|     N e w s     |     The Batik     |     F A Q     |
Teras Toko online
  Cari Batik      
  Masukkan Kode Batik :
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
Testimoni
9 comments terbaru


Nama :
Email :
Comments :
5 digit nomor di atas :



Arsip Berita





















































Video Mapping Museum Batik Pekalongan


Salah satu acara yang paling dinanti-nanti oleh seluruh warga Kota Pekalongan adalah pemutaran Video Mapping Museum Batik yang diselenggarakan di penghujung puncak acara perayaan Hari Jadi Kota Pekalongan yang ke 105, pada hari sabtu malam minggu tanggal 2 April 2011. Acara ini tepat diadakan di bangunan Museum Batik, Jl. Jetayu Pekalongan.

Pemutaran Video Mapping ini merupakan event pertama kali pemutaran Video Mapping di Jawa Tengah. Hadir dalam puncak acara ini adalah muspida Kota Pekalongan serta semua Bupati dan Walikota yang tergabung dalam JKPI (Jaringan Kota/Kabupaten Pusaka Indonesia). JKPI adalah Kota/Kabupaten yang mempunyai cerita sejarah yang unik diantara Kota/Kabupaten yang berada di wilayah Indonesia.



Pemutaran Video Mapping yang mengambil latar belakang / background bangunan Museum Batik benar-benar memukau seluruh pengunjung yang hadir pada saat itu (maklum baru pertama kali ini melihatnya secara langsung). Sambutan hangat dan tepuk tangan meriah dari para penonton mengiringi awal pemutaran video mapping.

Di periode pembukaan video mapping ditampilkan video grafis garis-garis yang memperkokoh seluruh bangunan Museum Batik. Selanjutnya ditampilkan film sejarah Kota Pekalongan dari jaman penjajahan hingga jaman digital sekarang ini. Yang paling menarik adalah pada saat ditampilkannya video mapping membatik. Terlihat dengan jelas bagaimana proses bangunan museum batik yang awalnya hanya berwarna putih kemudian sedikit demi sedikit dibatik dengan menggunakan canting dari sinar laser yang dipancarkan oleh video mapping.

Bagi Anda yang tidak sempat melihat langsung pemutaran video mapping museum batik ini, Anda bisa menyaksikan recordingnya dari gambar di atas.

Memang benar-benar luar biasa acara peringatan hari Jadi Kota Pekalongan yang ke-105 ini. Sungguh sangat memuaskan. Majulah Kota Pekalongan, majulah Batik Indonesia.



Belum ada Komentar, Isi komentar :
Nama
Email
Comment
Kode captcha
 
 
 
Supported by
 

Copy Right : BATIK PARASANTIQUE PEKALONGAN © 2013
Jl. Molek Baru no. 9
Villa Binagriya Pekalongan
HP: 0811520811
PIN: 286B7E9A atau 5E99464D
email: parasantique@gmail.com

rss feed rss feed rss feed         rss feed

Ping your blog, website, or RSS feed for Free

My Zimbio parasantique.com-Google pagerank,alexa rank,Competitor
Check PageRank


2017-08-21 17:06:47 freewebsubmission Markup Validator Parasantique Wikimapia Direktori Web Online - Kirim Submit Url Parasantique on IndonesiaYP